Total Tayangan Halaman

Kamis, 25 Juni 2015

Teknologi

PERKEMBANGAN KEMAJUAN TEKNOLOGI




       Untuk membahas tentang perkembangan kemajuan teknologi, harus tau terlebih dahulu apa itu “teknologi”. Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang yang diperlukan bagi kelangsungan, dan kenyamanan hidup manusia.(https://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi)


        Dari pengertian diatas, sudah tentu teknologi membawa dampak kepada seluruh aspek kehidupan manusia. Teknologi sudah ada sejak rubuan tahun lalu yang digunakan oleh manusia purba, kemudian zaman Romawi Kuno dimana teknologi sudah mulai dikembangkan dan terus berevolusi hingga sekarang. Perkembangan teknologi terjadi pada berbagai bidang, mulai dari dunia medis, industry, komunikasi, pendidikan dan hiburan. Semua itu bisa dibuktikan dari banyaknya inovasi-inovasi yang ada saat ini, misalnya di bidang medis yang awalnya untuk melakukan pembedahan ataupun untuk menentukan suatu penyakit masih menggunakan cara-cara sederhana karena teknologi yang digunakan juga masih sangat sederhana.

      Berbeda dengan zaman sekarang yang telah menggunakan teknologi dengan system koputerisasi. Selain itu juga ada perkembangan teknologi komunikasi yang sangat mempengaruhi pekerjaan manusia. Teknologi komunikasi sangat berkembang pesat, untuk zaman dulu untuk berkomunikasi dengan cara mengirim pesan kepada orang yang berada di tempat yang jauh masih menggunakan surat kertas dan itu memang membutuhkan waktu yang lama untuk  sampai ke tujuan. Hal ini berbeda dengan yang sekarang, kita tahu ada e-mail, facebook, twitter, skype, instagram dan masih banyak lagi cara untuk mengirim pesan ataupun berbicara tatap muka langsung di dunia maya tidak peduli seberapa jauh lawan bicara kita berada bahkan diluar angkasa sekalipun. Dan semua akan dampak kepada manusia baik itu dampak positif dan negatif, tergantung dari cara penggunaannya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar